Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Kartu Memory

Untuk orang yang memakai HP dengan kapasitas penyimpanan internal kecil, kartu memori masih jadi alternatif tersendiri. Apalagi sizenya sekarang besar-besar, hingga ratusan GB. Bicara soal kartu memori, banyak sekali orang-orang yang menyimpan file foto, video, dokumen PDF dan sejenisnya disana kemudian hilang karena terhapus atau terformat. Karena itulah tidak heran, kalau saat ini banyak orang-orang yang mencari cara mengembalikan file yang terhapus dari kartu memory.

Mengembalikan file, foto atau video terhapus dari SD Card (Memori) sangatlah mungkin dengan menggunakan aplikasi EaseUS Data Recovery

EaseUS Data Recovery Wizard, adalah sebuah software yang didesain khusus untuk mengembalikan atau recover file-file yang terhapus dari SD Card, entah itu sengaja atau tidak sengaja. Software ini mendukung berbagai jenis kartu memori, seperti Micro SD card, CF card atau SDHC card, dan lain-lain.

Untuk Anda yang kehilangan data foto, video, musik dan lain sebagainya, Anda bisa mencoba memakai software ini dulu.

Cara memakainya :

Langkah 1 : Pertama silakan install terlebih dahulu EaseUS Data Recovery Wizard kemudian buka aplikasinya.


Langkah 2 : Silakan sambungkan kartu memori Anda ke PC / Laptop menggunakan Card Reader atau sejenisnya.


Langkah 3 : Di EaseUS Data Recovery, silakan pilih kartu memori yang sudah terbaca oleh PC / Laptop.


Langkah 4 : Tunggu proses scannya. Dan jika sudah, Anda bisa langsung memilih file yang ingin Anda kembalikan dengan menekan tombol Recover kemudian menyimpannya ke direktori yang diinginkan.




saran : gunakan EaseUS Data Recovery yang Full Version, bukan yang Free.

[post_ad]


Posting Komentar

0 Komentar