Shortlink Atau Pemendek URL Yang Menghasilkan Uang

Situs URL Shortener adalah salah satu cara menghasilkan uang dari internet yang harus dicoba. Selain url yang kita bagikan akan lebih pendek kita juga akan mendapatkan uang jika ada yang klik atau mengunjungi url yang kita bagikan tadi.


Sebelum membahas lebih jauh, mari kita pahami apa yang disebut URL shortener itu sendiri, URL shortener merupakan program dari website tertentu untuk memperpendek url, jadi sebelum pengunjung masuk ke alamat yang kita cantumkan, pengunjung akan terlebih dulu masuk ke website shortlink tersebut.

Kemudian bagaimana sih cara kerjanya shortlink? Nah untuk cara kerjanya sendiri setiap pengunjung yang klik url yang kita bagikan akan terlebih dulu masuk ke halaman iklan yang telah di sediakan website shortlink tersebut, dari sanalah kita mendapatkan penghasilan. Untuk uang yang kita dapatkan bervariari, tergantung situs penyedia URL shortener dan negara pengunjung atau negara orang yang yang klik tautan yang kita bagikan tadi.

Begitu banyak cara untuk menghasilkan uang dari internet atau biasa dikatakan dengan menghasilkan uang dengan cara online, alasan kenapa banyak orang mencari cara menghasilkan uang secara online tidak lain adalah karena tidak banyak menguras tenaga yang seperti bekerja pada umumnya, namun diperlukan kebaran yang tinggi jika ingin menghasilkan uang melalui internet karena tidak sebanyak dan pasti seperti bekerja pada umumnya (secara offline) yang mendapatkan gaji tetap setiap bulannya. Terutama untuk yang berpenghasilan dari shorten link atau pemendek link URL seperti yang akan saya jelaskan saat ini. Saat ini, saya bagikan cara mendapatkan uang online dari link pendek / shorten URL yang kalian buat sendiri.

Pada dasarnya, dengan pemendek URL, kita bisa membuat link URL menjadi pendek kemudian menerapkan link yang sudah dipendekkan tersebut di blog atau langsung membagikannya ke media sosial dengan tujuan agar ada orang yang mengklik link tersebut. Perlu diketahui Link tersebut tetap mengarah ke URL yang kita gunakan (sebelum dipendekkan) namun dengan link tersebut akan terlebih dulu mengarah beberapa detik (biasanya 5 detik) ke pemilik aplikasi shorten URL dengan menampilkan iklan.

Dengan demikian, setiap orang yang mengunjungi link yang kita tujukan akan selalu melihat iklan terlebih dahulu selama waktu yang telah ditentukan oleh pihak shorten URL. Nah, dari situ kita akan dibayar karena sudah membantu web shorten URL menampilkan iklan. Karena link pendek tersebut buatan kita maka kita berhak dibayar setiap klik link atau setiap kali iklan berhasil tampil.

Memang banyak alasan yang bisa menjelaskan mengapa para pemilik web menginginkan Shortlink atau Shorter URL pada beberapa URL mereka. Beberapa alasan mereka adalah sebagai berikut :

1. Untuk Mempersingkat URL
URL yang lebih pendek terlihat lebih simple dan mudah diingat, sehingga para pengguna link dapat memberikan dorongan bari para pengguna blogger untuk memperpendek URL mereka agar tidak memakan space link itu sendri terutama saat promosi blog/link mereka. 

2. Simple
Jika kita mempunyai link yang panjang, mungkin link tersebut akan terlihat tidak menarik saat dilihat apalagi banyaknya penggunaan kosakata pada link tersebt. Namun, dengan memperpendek URL tersebut, link akan terlihat simpel dan sederhana serta mudah diingat.

3. Mudah untuk copy paste
Alasan lain tentunya adalah untuk memudahkan copy paste. URL yang terlalu panjang akan menyulitkan kita saat melakukan copy paste bukan?. Saya berpikir seperti itu, dengan memperpendek link atau URL, ini mempermudah kita dan pengunjung untuk melakukan copy paste pada URL itu.


Situs shortlink yang saya rekomendasikan untuk pengguna dari Indonesia adalah SafeLinkU. Situs SafelinkU adalah situs shortlink asli indonesia yang masih tergolong baru, meski demikian situs ini memberikan bayaran yang cukup tinggi yaitu $135 untuk setiap 10000 klik valid yang kita dapatkan. Kelebihan dari situs ini adalah kita bisa menghubungi Cs dengan bahasa indonesia dan kita akan mendapatkan balasan sekitar satu jam dari kita mengirim pesan tersebut. Untuk minimal penarikannya adalah sebesar $5 dan kita dapat melakukan penarikan dengan pulsa, bank lokal indonesia dan juga Paypal. Untuk pendaftaran langsung saja kunjungi situs SafelinkU.


Cara Mudah Daftar SafelinkU di tahun 2019

Jika kamu tertarik dan ingin menambah penghasilan melalui shortener url ini. Saya akan beritahu langkah-langkah bagaimana cara mendaftar menjadi member safelinku. Untuk sign up nya sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti panduan dibawah ini.

1. Pertama kamu masuk terlebih dahulu ke situs resmi safelinku.com.

2. Disana, kamu akan melihat homepage dari shortlink Indonesia, tinggal klik saja tombol "Register" atau "SigUp".

3. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu form registrasi dan isi dengan benar setiap kolomnya, jika bingung kamu bisa baca panduannya dibawah ini.

First Name > Isi dengan nama depan
Last Nama > Isi dengan nama belakang
Your website 1 > Isi dengan alamat website kamu atau boleh dikosongkan
Your Website 2 > Sama dengan nomor 1
Country > Isi dengan Indonesia
Username > Isi dengan nama pengguna (ingat username kamu kerana digunakan ketika sign in ke akun SafelinkU.com yang kamu buat)
Email > Isi dengan email aktif
Password > Buat kata sandi
Re-enter Password > Isi kembali dengan kata sandi yang sama
Contact Info > Isi dengan url FB atau email aktif yang kamu punya
Payout info > Pilih salah satu metode pembayaran yang akan kamu gunakan
Payout account > Masukan info/data dari metode pembayaran yang kamu pilih, semisal masukan akun paypal jika menggunakan paypal sebagai metode pembayaran yang kamu pilih
Terakhir klik "SUBMIT" untuk mengakhiri pendaftaran.

Itulah cara membuat akun safelinku, jika sudah berhasil menjadi publisher di safelinku.com dan tentunya sudah bisa memperpendek url konten kamu untuk mendapatkan uang dari situs web ini.

Cara Menghasilkan Uang Dari SafelinkU di tahun 2019

Jika ditanya mengenai cara menggunakan safelinku untuk memperoleh pundi-pundi dollar. Nah disini saya akan jelaskan lebih rinci supaya kamu lebih paham. Untuk informasinya sebagai berikut!!

Trik untuk monetasi mungkin kamu sudah tau dengan short url konten dan membagikan ke orang lain seperti share di sosial media. untuk cara menjalankan shortlink nya bisa baca dibawah ini.

  1. Pilih dan salin konten untuk dijadikan pemendek url
  2. Paste url tadi ke kolom yang ada di dashboard safelinku
  3. Tekan "Shorten" dan tunggu proses berjalan sehingga akan menjadi seperti pada contoh ini https://idsly.com/RiesTy
  4. Sebar link pendek tersebut ke sosial media (facebook,instagram,twitter,dll), forum, blog dan sebagainya
[post_ad]

Posting Komentar

1 Komentar