Lokapala, Game MOBA Buatan Indonesia Resmi Diluncurkan

Bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2020, Anantarupa Studios menggandeng Melon (Telkom Group) untuk peluncuran game terbarunya.

Berjudul Lokapala, gim multiplayer online battle area (MOBA) ini mengusung latar belakang nilai-nilai budaya dan historis Nusantara.


Digadang menjadi game esports pertama buatan anak negeri, Lokapala kini sudah bisa diunduh lewat toko aplikasi Android, yakni Google Play Store.

Peluncuran game Lokapala yang berlangsung secara virtual ini disambut gembira oleh Wakil Menteri Perdangangan, Jerry Sambuaga.

"Peluncuran Lokapala ini menjadi bukti anak bangsa masih ada semangat dan berkarya untuk NKRI meski terdampak pandemi Covid-19," ujar Jerry. "Kita menjadi saksi bersejarah dari peluncuran game eSports yang dibuat seratus persen oleh anak bangsa, menjadi pionir di industri game Indonesia, dan bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri."

"Saya mendapatkan mandat dari Bapak Presiden Joko Widodo, untuk mencari dan menggali pasar-pasar potensial, khususnya untuk ekspor di masa mendatang," ujar Jerry.


Anantarupa Studios merupakan pengembang game yang sudah selama 9 tahun bergelut di industri game lokal.

Dengan latar belakang nilai-nilai budaya dan historis Nusantara, Anantarupa menyematkan filosofi tersendiri mengenai istilah ‘Lokapala’, yakni ‘Guardian of Realms’ yang dihadirkan melalui penciptaan tokoh- tokoh historis maupun mitologi di dalam game ini.

Posting Komentar

0 Komentar