Apa Perbedaan Antara Intel Core i3, i5, i7

Intel merupakan prosesor manufaktur perusahaan besar tetapi mereka memiliki cara membingungkan untuk para konsumen dengan nama merek atau type processor seperti Core I3, Core i5 dan Core i7. Saya yakin Anda akan mendengar istilah ini setidaknya sesekali dan bertanya-tanya apa yang mereka maksud. Hari ini kita akan membahas perbedaan mendasar antara Core i3, i5 dan i7 yang saya pikir akan banyak membantu Anda dalam memilih PC Anda berikutnya.


Sejarah

Pada hari-hari awal, power CPU benar-benar diambil sebagai clock speed di mana ia berjalan. Kecepatan clock CPU memberikan kita pemahaman yang baik tentang seberapa cepat CPU bekerja tetapi tidak benar-benar bagaimana kuat dia bekerja. Misalnya CPU dengan 3.0 GHz berjalan lebih cepat daripada CPU dengan 2,5 GHz tetapi yang kemudian mungkin dapat melakukan lebih banyak pekerjaan per siklus memungkinkan untuk mengungguli yang pertama. Intel memperkenalkan penamaan CPU berbeda (AMD adalah yang pertama untuk melakukannya meskipun hal itu tidak bekerja dengan baik bagi mereka) menggunakan istilah 'Core' untuk keluar dari perlombaan clock speed.

Perbedaan singkat antara Intel Core i3, i5 dan i7

Untuk menyimpulkan sebuah pernyataan, intel i7 lebih baik dari intel i5, dan Core i5 lebih baik dari i3 Core. Alasan utama adalah kinerja. 


Secara umum, inti chip i3 ditemukan pada PC murah dan laptop low-end. Untuk user biasa yang melakukan browsing dan menonton video, Core i3 bekerja dengan baik. i3 inti memiliki ukuran Cache rendah.


Processor yang biasa dipakai atau Mainstream di posisi mid-range biasanya memilih intel i5. Sistem dengan Core i5 yang baik untuk pengguna moderat dan gamer.


CPU Core i7 digunakan oleh level high-end, laptop mahal dan PC. Ini digunakan oleh pengguna yang ingin melakukan video editing, high Gaming dan pekerjaan yang membutuhkan CPU yang lebih intensif.

Jumlah core: Core i3, i5 dan i7

Intel kemudian membingungkan pengguna kembali. Biasanya semua i3s Core dual core dengan kemampuan Hyper-Threading ditemukan di semua processor yang mereka miliki.

Intel i5s Inti dipasang diberbagai desktop quad-core dan dalam Laptop (versi Mobile) dual-core. Semua i5s Inti memiliki Hyper-Threading dan fitur boost Turbo diaktifkan.

Intel i7s Inti memiliki banyak variasi di dalam CPU, laptop dual-core. sedangkan yang paling ekstrim adalah edisi desktop yang CPUnya memiliki upto 12 core. i7s Inti desktop biasa memiliki 4 sampai 6 core dengan Hyper-Threading dan kemampuan Overclocking.

i7 inti adalah yang terbaik diantara processor Intel yang ditawarkan untuk konsumen umum sementara inti i3s yang paling terjangkau dalam seri Pentium

Demikian uraian perbandingan sedérhana tentang perbedaan prosessor intel terbaru. semoga jadi manfaat

Posting Komentar

0 Komentar