Candy CBT - Aplikasi CBT Offline Gratis Mirip UNBK Puspendik

Kemajuan teknologi komputer yang semakin canggih saat ini telah membawa pengaruh besar bagi kehidupan manusia dari berbagai bidang, baik bidang pendidikan, bidang ekonomi dan lainnya. Ujian berbasis komputer sangat diperlukan dalam bidang pendidikan karena ada banyak manfaat yang diperoleh yakni, pihak akademik tidak perlu mengadakan soal ujian, tidak membutuhkan kertas dalam jumlah banyak dan masih banyak manfaat lainnya.

Candy CBT merupakan aplikasi ujian berbasis komputer dengan menggunakan bahasa pemprograman PHP dan MySQL untuk Database Management System. Soal-soal ujian sepenuhnya dibuat oelh masing-masing sekolah dari setiap mata pelajaran yang hendak diujikan, dan pada akhirnya siswa yang mengikuti ujian akan memperoleh nilai dari mata pelajaran yang diujikan. Dengan adanya aplikasi ujian berbasis komputer ini diharapkan mempermudah pelaksanaan ujian, pengolahan nilai, lebih efisien waktu dan tentunya meningkatkan kejujuran siswa dalam pelaksanaan ujian sehingga membantu mutu pendidikan.

Candy CBT juga merupakan aplikasi client-server dan menerapkan pelaksanaan sistem ujian semi online. Aplikasi ini menawarkan sensasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dari Puspendik yang bisa dilaksanakan secara mandiri oleh dinas maupun sekolah. 

Selain itu, Candy CBT juga sudah bisa diakses menggunakan hp android siswa pada saat akan melaksanakan ujian jadi tidak harus menggunakan komputer.


Semoga aplikasi ini dapat membantu untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Tampilan Dashboard Admin

Tampilan Login Siswa

Tampilan Dashboard Siswa

Tampilan Saat Ujian Siswa

Tampilan di HP Android

Untuk lebih jelasnya, silahkan kunjungi website resminya melalui link berikut Candy CBT dan juga bisa bergabung di akun Telegram Candy CBT

Posting Komentar

0 Komentar